Selamat Datang....

Selamat Datang Di Blog Marsono Al-Fakir. Anda akan Mendapatkan Berbagai Informasi dari Blog ini

Selasa, 05 April 2011

WikiLeaks dikecam, OpenLeaks dan IndoLeaks diluncurkan

wikileaks

Mantan pekerja dari pendiri WikiLeaks Julian Assange berencana meluncurkan website baru pesaing WikiLeaks, yang sempat heboh beberapa waktu lalu karena dikecam oleh Amerika Serikat. Website baru ini dinamakan ”OpenLeaks” akan dilaunch dalam waktu dekat ini. Juru bicara WikiLeaks Daniel Domscheit-Berg, yang juga bergabung dengan website baru OpenLeaks, mengatakan isi websitenya akan membantu para anonim untuk menyebarkan materi yang mengundang perhatian publik.

Biasanya informasi yang ditaro di website ini berisikan tentang rahasia, atau isu kontroversial atau bahkan konspirasi. Namun kembali kebenaran dari data yang disajikan mungkin tidak 100%, namun terkadang bisa membuka pola pikir Anda dalam melihat sebuah kejadian atau sebuah rahasia.

“OpenLeaks adalah proyek teknologi yang bertujuan untuk menjadi penyedia layanan untuk pihak ketiga yang ingin dapat materi dari sumber-sumber anonim,” kata Domscheit-Berg dalam wawancara yang dilakukan di Berlin, Jerman, seperti dikutip news.com.au, Sabtu (11/12/2010).

Sejak maraknya nama WikiLeaks dibahas di dunia internet secara mendunia beberapa waktu lalu, muncul situs-situs serupa yang memang sudah diprediksikan. Salah satu contohnya adalah datang dari indonesia yakni, IndoLeaks.org . Namun hingga artikel ini diturunkan, website tersebut masih tidak bisa di akses.

Wikileaks yang membuat heboh ini juga sempat mendapat ancaman, dengan bentuk memotong akses pengiriman uang ke wikileaks, beberapa merchant yang memotong akses adalah, Swiss Postfinance, MasterCard, Visa, PayPal dan lain-lain, sehingga keuangan situs pembocor dokumen rahasia AS itu menjadi terganggu.

Kita nantikan langkah selanjutnya dari 3 website tersebut , karena menguak begitu banyak rahasia yang tidak seharusnya banyak orang tau

Orang lain mencari artikel ini dengan keyword :

wikileaks (1)

Artikel WikiLeaks dikecam, OpenLeaks dan IndoLeaks diluncurkan ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar